Headlines News :
Home » » Mobil Dinas di Indramayu Siap Pakai Pertamax

Mobil Dinas di Indramayu Siap Pakai Pertamax

Written By ali-sahali on Selasa, 17 April 2012 | 4/17/2012


Indramayu - Pemerintah pusat akan memberlakukan pembatasan penggunaan BBM bersubsidi jenis premium pada kendaraan dinas roda empat pada Mei 2012, dan sekretariat Daerah (Setda) Indramayu, Jawa Barat, siap melaksanakannya.

Kepala Bagian Umum Setda Indramayu Carsim, Selasa (17/4) terkait rencana pemerintah pusat yang akan memberlakukan Pertamax untuk kendaraan instansi pemerintah, BUMN, BUMD yang rencananya akan diberlakukan mulai bulan Mei 2012.

Menurut Carsim, Setda Indramayu diuntungkan dengan penggunaan pertamax itu. Sebab NO (Number Octan) Pertamax itu lebih baik dibanding premium. Sehingga dampaknya katanya pemeliharaan mobil-mobil dinas menjadi lebih ringan.

Bagian Umum Setda Indramayu ujar Carsim melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi).Terkait penggunaan pertamax pada mobil dinas, pimpinan tentunya akan membuat kebijakan menyangkut anggaran.

"Kita sudah menghitung estimasi kenaikan anggaran pertamax secara logis. Yang penting pembatasan premium pada mobil dinas itu jangan sampai menghambat kelancaran tugas pimpinan," katanya.

Saat ditanya jumlah anggaran BBM di Setda Indramayu, Carsim mengatakan angkanya tidak hafal. "Ada ya sekitar Rp100 jutaa-an," katanya.
Ditambahkan, tidak sulit menghitung jumlah kenaikan anggaran Pertamax. Kisaran kenaikan anggaran Pertamax itu hitungannya riil. Tinggal menghitung selisih harga premium dengan Pertamax.[cuplik/adm]
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer

 
Support : Creating Website | Kabar Indramayu | BOR Indramayu | Free Download | Gerakan BOR Indramayu | BOR News | Paket Website Murah
Copyright © 2011. BOR Indramayu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired www.cuplik.com
Proudly powered by Robert petualang